Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Arti Label NTT DoCoMo Yang Tertempel Di Smartphone

Arti Label NTT DoCoMo – Sebagai negara berkembang Indonesia sering menjadi target pasar produk-produk elektronik dan salah satunya adalah smartphone. Banyak vendor besar dari berbagai negara yang mencoba masuk ke Indonesia dan memasarkan produknya. Sebagai contohnya adalah OPPO yang sukses mencapai pasar Indonesia dengan smartphone selfie besutannya.

Melihat cepatnya transaksi jual beli smartphone di Indonesia membuat banyak vendor berlomba-lomba memasarkan produknya khususnya smartphone kelas menegah dengan harga terjangkau. Walau begitu harga smartphone untuk kantong orang Indonesia masih tergolong mahal.

Hal ini dimanfaatkan oleh para penjual nakal yang mencoba menjual produk smartphone KW, import ilegal (tanpa bea cukai), seken dan refurbish. Dan ternyata cukup sukses juga dikarenakan banyak orang Indonesia yang tertarik untuk membelinya.

Belakangan ini muncul lagi produk baru dengan adanya label NTT DoCoMo Yang Tertempel di body belakang Smartphone. Hal ini tentunya menjadi bahan pembicaraan banyak orang khususnya dikalangan pencinta smartphone. Banyak yang bertanya apa itu NTT DoCoMo dan apa arti label NTT DoCoMo yang tertempel di smartphone.

Nah, bagi kalian yang masih bingung apa itu NTT DoCoMo serta arti dari label itu maka berikut ini penjelasannya.

Arti Label NTT DoCoMo Yang Tertempel Di Smartphone

Apa Itu NTT DoCoMo Dan Arti Label NTT DoCoMo

NTT DoCoMo, Inc. adalah nama perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler. Jadi smartphone yang tertempel label NTT DoCoMo bisa di pastikan merupakan smartphone asli yang di import langsung dari jepang. Biasanya smartphone import tersebut adalah smartphone Iphone, Samsung, SONY, Nexus, dan lain-lain yang diberi label NTT DoCoMo.

Jadi NTT DoCoMo bukanlah merek smartphone dan tidak membuat smartphone melainkan merupakan bagian dari suatu kerjasama. Dengan cara melakukan label ulang smartphone dari vendor.

Baca juga:

Alasan Dibalik Adanya Label NTT DoCoMo

Pemasangan label NTT DoCoMo tersebut merupakan bagian dari kerja sama dengan vendor smartphone, bentuk kerjasama, bisa berupa paket bundling smartphone dan kartu sim. Dengan adanya paket bundling tersebut maka harga smartphone bisa lebih murah dibandingkan jika membeli smartphone terbuka.

Biasanya smartphone yang dilengkapi dengan paket bundling akan memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Contohnya yaitu smartphone tersebut hanya dapat menggunakan kartu sim yang telah ditentukan dan tidak bisa berganti kartu sim lain.

Apakah Aman Menggunakan Smartphone Dengan Label NTT DoCoMo

Smartphone dengan label NTT DoCoMo tentu saja aman karena smartphone ini merupakan produk resmi hasil kerjasama vendor dan operator penyedia jasa telekomunikasi seluler. Hal ini tentu saja berbeda dengan produk KW atau replikasi yang beredar di pasaran.

Jadi kamu bisa dan boleh membeli smartphone dengan label NTT DoCoMo hanya saja ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Karena ini merupakan smartphone bundling dan memiliki SIM terkunci, maka kamu perlu melakukan unlock sim terlebih dahulu.

Jika kamu tidak melakukan unlock sim maka smartphone tidak bisa dipakai, karena smartphone ini hanya dapat dipakai di jepang. Selain itu sebelum membeli smartphone import, pastikan juga frekuensi jaringan yang ada di smartphone mendukung jaringan dari operator telekomunikasi seluler Indonesia. Sebab jika tidak, kamu tidak akan bisa mengakses Internet dari smartphone.

Karena ini merupakan smartphone import maka tidak terdapat service center resmi di Indonesia. Dengan kata lain tidak ada garansi resmi Indonesia, jika smartphone mengalami kerusakan maka hanya dapat diperbaiki di toko service HP.

Arti Label NTT DoCoMo Yang Tertempel Di Smartphone
Rate this post

Pin It on Pinterest

Share This