Bagaimana Cara Membeli Saham Yang Benar | Technopada.com
Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Bagaimana Cara Membeli Saham Yang Benar

Last updated on Agustus 1st, 2017 at 05:30 pm

Bagaimana Cara Membeli Saham Yang Benar – Apakah anda adalah Orang baru dalam dunia saham? atau ini pertama kalinya anda bersentuhan dengan kata saham?. Tidak peduli apa taraf kehidupan Anda di dalam hidup atau berapa banyak uang yang Anda peroleh, selalu ada kesempatan untuk membuat uang dengan berinvestasi. Membeli saham bukanlah sesuatu yang hanya orang-orang kaya yang bisa lakukan. Justru sebaliknya – banyak orang menggunakan saham untuk membangun kekayaan. Tentu saja, jika Anda orang baru di pasar saham, itu bisa rumit untuk menentukan perusahaan terbaik untuk berinvestasi. Itu sebabnya kami ada di sini untuk mengajarkan Anda bagaimana untuk memulai investasi dan bagaimana memilih saham terbaik.

  1. Memahami bagaimana saham menghasilkan uang untuk Anda
  2. Berkomitmen untuk berpikir jangka panjang
  3. Lihatlah pada bisnis yang Anda mengerti
  4. Mengidentifikasi perusahaan dengan keunggulan kompetitif
  5. Menemukan perusahaan dengan manajemen yang kuat
  6. Kenali jalur pertumbuhan
  7. Ikuti panggilan konferensi terbaru
  8. Tentukan nilai saham
  9. Mulai dari kecil dan diversifikasi
  10. Menindaklanjuti investasi Anda

Memahami bagaimana saham menghasilkan uang untuk Anda

Ketika Anda membeli saham perusahaan, apa yang Anda lakukan adalah membeli kepemilikan saham di perusahaan itu. Ada dua cara untuk membuat uang dari investasi saham. Yang pertama adalah untuk memegang saham Anda dan mengumpulkan dividen, yang merupakan bagian dari laba perusahaan yang mendistribusikan kepada para pemegang saham. Dividen biasanya dicairkan triwulan, dan merupakan cara yang baik untuk menghasilkan aliran pendapatan. Cara lain untuk membuat uang dari saham adalah dengan cara menjual saham Anda untuk harga yang lebih tinggi dari apa yang Anda bayar untuk mereka. Katakanlah Anda membeli 100 saham perusahaan pada Rp. 100.000,00 per saham, dan bahwa harga naik sampai Rp. 150.000,00 per saham beberapa bulan kemudian. Jika Anda menjual 100 saham Anda dengan harga yang lebih tinggi, Anda akan membuat Rp. 5.000.000,00 pada penjualan. (Ada kesempatan lain untuk membuat uang dari saham juga, seperti korslet saham , tapi untuk saat ini, mari kita mulai dengan hal-hal sederhana.)

Berkomitmen untuk berpikir jangka panjang

Pasar saham bisa sangat volatile, tapi kabar baik bagi investor adalah bahwa dalam jangka panjang, mereka yang membeli saham cenderung lebih baik. Itulah mengapa penting untuk datang dengan strategi untuk investasi. Yang kami ingin merekomendasikan sangat sederhana: Cari perusahaan besar untuk berinvestasi, dan memegang saham-saham untuk jangka panjang. Meskipun banyak kemerosotan, pasar saham memiliki sejarah yang kuat untuk bangkit, jadi jika Anda bersedia untuk naik turun dalam pergolakan ya mau tidak mau datanglah dengan investasi, Anda memiliki kesempatan yang kuat untuk membuat uang.

Lihatlah pada bisnis yang Anda mengerti

Anda akan memiliki waktu yang sulit menentukan apakah saham perusahaan baik untuk dibeli jika Anda tidak benar-benar memahami apa yang dilakukan bisnis itu atau bagaimana ia membuat uang. Di sisi lain, jika ada bisnis di luar sana yang Anda sudah memahaminya, Anda dapat menggunakan pengetahuan untuk keuntungan Anda. Jika Anda tertarik dengan gadget dan teknologi, misalnya, dan Anda membaca info tentang itu hanya untuk bersenang-senang, Anda mungkin dalam posisi yang baik untuk membandingkan dua perusahaan yang membuat smartphone. Tentu saja, Anda masih harus melakukan penelitian sebelum melompat dan membeli saham, tetapi pengetahuan dasar tentang perusahaan atau industri yang Anda cari pastinya merupakan titik awal yang baik.

Mengidentifikasi perusahaan dengan keunggulan kompetitif

Membeli saham individu dapat menjadi prospek berisiko daripada membeli saham reksa atau indeks dana, namun hal ini juga dapat menghasilkan manfaat yang lebih tinggi. Jika Anda akan membeli saham individu, kuncinya adalah untuk menemukan perusahaan yang tepat . Sedangkan yang Anda pilih mungkin mencerminkan tujuan Anda pribadi, kepentingan, atau selera untuk risiko, secara umum, ada komponen kunci tertentu yang membuat perusahaan sukses. Salah satu karakteristik tersebut memiliki keunggulan kompetitif . Sebuah keunggulan kompetitif pada dasarnya berdiri di atas bisnis serupa, dan lebih berkelanjutan keunggulan kompetitif perusahaan, semakin besar kemungkinan itu adalah untuk tetap menguntungkan dalam jangka panjang.

Salah satu perusahaan yang terkenal dengan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan adalah Amazon (NASDAQ: AMZN), yang telah merubah pemaketan dan pengiriman menjadi bentuk seni. Amazon strategis dan biaya hemat pemasangan gudang, ditambah dengan hubungan dengan kurir, memungkinkan untuk mengoptimalkan efisiensi dan memaksimalkan keuntungan. Perusahaan ini bahkan memiliki robot untuk memfasilitasi pengiriman cepat. Sekarang itulah perusahaan yang Anda dapat berpikir untuk membeli dan invest dalam jangka panjang.

Menemukan perusahaan dengan manajemen yang kuat

Tim manajemen bertanggung jawab untuk membuat keputusan strategis yang mempengaruhi nilai perusahaan mereka dari waktu ke waktu. Itulah mengapa penting untuk menemukan perusahaan dengan tim kepemimpinan yang kuat. Ketika Anda melakukan penelitian Anda ke siapa yang menjalankan perusahaan Anda sedang melihat, apakah para manajer memiliki track record yang solid, pengalaman cukup, dan bakat tertentu. Anda mungkin juga menemukan diri Anda tertarik pada  manajer dengan karakteristik tertentu.

CEO Amazon Jeff Bezos sering disebut-sebut sebagai pemimpin besar, pengambil risiko yang cerdas, dan inovator. Dan sementara dia dikenal menjadi agak aneh, sulit untuk membantah fakta bahwa ia, bersama-sama dengan timnya, mengubah Amazon menjadi perusahaan yang paling cepat berkembang dengan keuntungan bersih $ 100 miliar pendapatan tahunan.

Kenali jalur pertumbuhan

Jika strategi Anda adalah untuk menemukan saham yang dapat terus Anda pegang untuk waktu yang lama, Anda harus mengidentifikasi perusahaan yang menawarkan peluang pertumbuhan terbaik. investor pertumbuhan ingin fokus pada perusahaan yang diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan pada tingkat yang lebih cepat dari pesaing mereka, dan yang menghasilkan, atau memiliki kemampuan untuk menghasilkan, pendapatan di atas rata-rata. Jalan pertumbuhan, bagaimanapun, dapat mengambil banyak bentuk dan bentuk, sehingga ketika Anda melihat perusahaan yang berbeda, meluangkan waktu untuk memahami tidak hanya bagaimana mereka lakukan harinya ini, tapi di mana mereka akan pergi.

Baca juga:

Amazon, misalnya, telah secara konsisten bercabang sejak awal. Ini dimulai sebagai penjual buku secara online dan sekarang menjual segala sesuatu dari furnitur untuk bahan makanan, sehingga mudah untuk melihat bagaimana hal itu mungkin tumbuh mendominasi sudut baru dari pasar dari waktu ke waktu.

Ikuti panggilan konferensi terbaru

Panggilan penghasilan konferensi adalah cara yang baik bagi investor untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan yang menarik baginya. Perusahaan biasanya melakukan panggilan konferensi secara triwulanan, biasanya setelah rilis informasi keuangan. Selama panggilan konferensi tersebut, manajemen akan membahas keuangan terbaru, faktor utama yang mempengaruhi kinerja, dan proyeksi untuk kuartal mendatang atau tahun. Tuning untuk panggilan konferensi dapat memberikan rasa yang baik tidak hanya dari bagaimana sebuah perusahaan melakukan finansial, tapi bagaimana manajemen merespon perubahan dalam kinerja, untuk lebih baik atau lebih buruk. Hal ini penting, karena itu mungkin bagi perusahaan untuk memiliki pendapatan yang kuat seperempat dan miskin pendapatan berikutnya – tapi cara manajemen membahas cegukan dapat memiliki dampak besar pada nilai jangka panjang perusahaan dan kelangsungan hidup. Sebagian besar perusahaan memasukkan jadwal panggilan konferensi mereka di situs Web mereka dan memungkinkan investor untuk mendengarkan secara online.

Tentukan nilai saham

Sebagian besar dari investasi saham melibatkan percobaan untuk mencari tahu berapa banyak saham yang layak, dan apakah harga yang diperdagangkan adil atau tidak. Meskipun ada banyak alat dan formula yang dapat digunakan untuk menilai saham, kita akan menjaga hal-hal yang (relatif) sederhana.

Perusahaan biasanya dinilai berdasarkan penghasilan mereka serta pendapatan mereka per saham. Laba per saham adalah bagian dari laba perusahaan yang dialokasikan untuk setiap saham yang beredar dari saham biasa.

Ukuran lain nilai perusahaan adalah rasio harga-laba, atau P / E rasio. The rasio P / E mengukur saat perusahaan harga saham relatif terhadap laba per saham, dan itu dihitung dengan membagi harga saham perusahaan per saham dengan laba per saham. A P tinggi / E rasio secara umum menunjukkan bahwa investor mengantisipasi pertumbuhan di masa depan yang kuat untuk sebuah perusahaan, dan dengan demikian mungkin bersedia membayar premi untuk sahamnya. Namun, P tinggi rasio / E tidak selalu berarti bahwa suatu perusahaan overvalued, juga tidak P / E ratio rendah otomatis berarti bahwa itu undervalued. Selanjutnya, P / E ratio hanya satu ukuran nilai saham; dapat membantu Anda mengetahui apa yang merupakan harga yang baik untuk membayar, tetapi seharusnya tidak menjadi satu-satunya hal yang Anda lihat. Akhirnya, Anda mungkin akan menemukan bahwa P rasio / E perusahaan adalah lebih bermanfaat bila diambil dalam konteks rasio P / E perusahaan lain dalam industri yang sama.

Mulai dari kecil dan diversifikasi

Mengidentifikasi saham besar bisa sangat bermanfaat, tetapi juga bisa sangat berisiko. Jika Anda menempatkan semua uang Anda ke saham perusahaan individu dan jatuh harga, Anda menjalankan risiko kehilangan seluruh investasi Anda. Bahkan setelah Anda mengidentifikasi perusahaan yang kuat untuk berinvestasi, itu ide yang baik untuk memulai dengan membeli posisi relatif kecil sahamnya. Selanjutnya, Anda akan ingin membangun sebuah portofolio yang beragam untuk meningkatkan peluang Anda untuk pertumbuhan dan meminimalkan risiko investasi Anda. Jika Anda membeli saham di berbagai sektor, Anda menurunkan kesempatan Anda memiliki portofolio Anda mengambil hit besar jika tangki industri tertentu.

Menindaklanjuti investasi Anda

Setelah Anda membeli saham, itu wajar untuk ingin tahu bagaimana investasi yang Anda lakukan. Tapi mengecek investasi Anda setiap hari adalah cara yang baik untuk mendorong diri menjadi gila. Jika Anda mempunyai strategi untuk melakukan investasi jangka panjang Anda, maka tidak ada gunanya terpaku pada fluktuasi harga harian atau bahkan mingguan. Yang mengatakan, Anda masih harus memeriksa investasi Anda sebulan sekali untuk melihat bagaimana mereka lakukan. Dan tidak hanya melirik portofolio Anda untuk nilai saat ini; memeriksa masing-masing perusahaan yang sahamnya Anda memiliki dan melihat keluar untuk potensi bendera merah. Jika, misalnya, ada pembicaraan tentang manajemen baru di telepon, dan yang membuat Anda tidak nyaman, Anda mungkin ingin keluar dari posisi itu daripada mengambil kesempatan Anda.

Sementara membeli saham mungkin tampak seperti prospek yang menakutkan, setelah Anda mendapatkan lebih dasar awal, Anda mungkin akan menemukan bahwa itu jauh lebih mudah daripada yang Anda pikir. Ingat, tidak ada strategi yang sempurna atau satu ukuran cocok untuk semua formula untuk membeli saham. Jika Anda bersedia untuk melakukan penelitian Anda, duduk kembali, dan bersabar, Anda memiliki kesempatan yang kuat bergerak ke depan.

Register Now: TOP 10 Web Hosting Providers

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View All Deals

Provider Price Space/Transfer Features
$3.95 /mo Unlimited (both) In business since 1996. Free Domain SSH support (Secure Shell) » Get Host
$3.95 /mo Unlimited (both) In business since 2011. cPanel/WHM, Fantastico, ASP, Curl, Cron, Pay Monthly » Get Host