Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Cara Memasang Artikel Terkait di Dalam Postingan Blog

Cara memasang artikel terkait di dalam postingan blog – Meningkatkan jumlah pageview dari suatu blog merupakan hal yang perlu dilakukan jika ingin meningkatkan nilai SEO serta Serp di pencarian google. Semakin tinggi nilai pageview maka akan semakin mengurangi nilai rasion pantulan trafik yang mana bagus untuk SEO. Selain itu keuntungan dari jumlah pageview yang banyak yaitu kemungkinan iklan yang terpasang ditampilkan akan semakin beragam dan meningkatkan kemungkinan iklan dilihat serta di klik pengunjung.

Meningkatkan pageview blog dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu memasang widget popular post dan recent post di sidebar blog. Serta memasang related post tepat diakhir artikel blog.

Baca juga:

Selain cara diatas, anda juga dapat menampilkan related post di awal, di tengah dan di bawah artikel blog. Cara memasang related post atau artikel terkait di dalam postingan blog dimanakan dengan inline related post.

Apa Itu Inline Related Post

Inline related post adalah suatu cara meningkatkan pageview suatu blog dengan cara memasang artikel terkait di dalam postingan/artikel blog. Cara pemasangannya bisa manual atau dengan memanfaatkan plugin yang ada.

Memasang inline related post bisa anda lakukan dengan cara manual yaitu dengan menggunakan bullet point. Namun, jika anda ingin menampilkan inline related post cantik anda bisa menggunakan plugin wordpress bernama inline related post.

Baca juga:

Menggunakan plugin inline related post anda dapat menampilkan relatad post dengan berbagai model. Silakan perhatikan gambar gif dibawah ini yang menampilkan model inline related post yang nantinya bisa anda gunakan.

Plugin inline related post tersedia gratis di repository wordpress atau anda bisa langsung download dari dashboard plugin wordpress. Caranya dengan klik tab “plugin” lalu pilih “add new” setelah itu masukkan keyword ” inline related post” di kotak pencarian lalu install dan aktifkan.

Untuk menggunakan plugin ini, lebih jelasnya anda bisa nonton video tutorial dibawah ini.

Pin It on Pinterest

Share This