Cara Menambahkan dan Mengaktifkan SubDomain di CDN Cloudflare
Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Cara Menambahkan dan Mengaktifkan SubDomain di CDN Cloudflare

Last updated on Juni 21st, 2017 at 06:33 am

Cara Menambahkan dan Mengaktifkan SubDomain di CDN Cloudflare – Artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat subdomain dengan menggunakan cloudflare atau lebih tepatnya meng-linkkan/mengarahkan subdomain anda ke cdn cloudflare. Namun sebelum menjelaskan cara pembuatanya, mari kita bahas sedikit dulu mengenai cloudflare.com

Cloudflare seperti yang sudah anda ketahui adalah website yang menyediakan CDN (Content Delivery Network). CDN itu sendiri adalah Jaringan server yang tersebar dan terletak hampir di seluruh belahan dunia dan fungsinya adalah untuk mendistribusikan konten yang ada pada website, forum, blog dan sejenisnya ke berbagai pengguna di belahan dunia manapun agar dapat mengakses konten website tersebut dengan cepat. Kok bisa cepat? ya, hal ini dikarenakan CDN tersebut menyimpan konten suatu website ke berbagai server di dunia sehingga pada saat pengguna mengakses website tersebut maka ia akan diarahkan ke server terdekat dan hasilnya website tersebut dapat diakses lebih cepat.

Ok, setelah membahas sedikit tentang cnd sekarang kita akan membahas tentang cara pembuatan atau pengaturan subdomain di cloudflare.com (anda harus sudah membuat subdomain dahulu di cpanel hosting sebelum mengarahkannya ke cloudflare). Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentu saja harus sudah mempunyai akun cloudflare (disini saya anggap anda sudah memiliki akun) Jika belum punya silakan baca artikel sebelumnya.

Untuk langkah-langkah pengaturan mengarahkan subdomain ke cdn cloudflare silakan ikuti panduan berikut ini.

  1. Silakan Login atau Masuk ke akun cloudflare.
  2. Pada pilihan toolbar silakan pilih/klik DNS.

    Cara melakukan pengaturan subdomain di cloudflare

  3. Pada pilihan DNS Records silakan pilih tipe A atau CNAME, perbedaannya kalau menggunakan tipe A maka akan menggunakan IPv4 (IP Server) sedangkan CNAME menggunakan nama domain. Saya biasanya menggunakan CNAME.
  4. Jika sudah silakan atur seperti digambar dibawah ini dan pastikan matikan ikon awannya sehingga jadi berwarna putih.

  5. Selesai. Silakan tunggu 1-12 jam baru anda dapat mengakses website subdomain.

Demikian panduan cara pembuatan subdomain cloudflare. semoga artikel ini dapat membantu. Jika anda mempunya pertanyaan silakan masukkan pada kotak komentar.

Register Now: TOP 10 Web Hosting Providers

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View All Deals

Provider Price Space/Transfer Features
$3.95 /mo Unlimited (both) In business since 1996. Free Domain SSH support (Secure Shell) » Get Host
$3.95 /mo Unlimited (both) In business since 2011. cPanel/WHM, Fantastico, ASP, Curl, Cron, Pay Monthly » Get Host

Pin It on Pinterest

Share This