Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Cara Mendatangkan Trafik Untuk Postingan Lama Blog

Cara Mendatangkan Trafik Untuk Postingan Lama Blog – Jumlah artikel yang dipublish oleh suatu blog pastinya akan terus bertambah beriringan dengan semakin lamanya blog tersebut berdiri. Dengan semakin banyaknya artikel blog yang di posting maka akan berdampak terhadap postingan artikel yang lama. Hal ini dikarenakan postingan yang lama tersebut akan semakin tenggelam ke halaman belakang dari page navigasi.

Cara Mendatangkan Trafik Untuk Postingan Lama Blog

Selain itu artikel yang lama biasanya juga akan tenggelam di dasar serp mesin pencarian dikarenakan judul postingan artikel yang digunakan sudah kadaluarsa atau tidak populer lagi. Jika anda seorang blogger dan ingin menghidupkan kembali artikel lama tersebut maka anda perlu mengambil suatu cara untuk mengatasi itu.

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara mendatangkan trafik ke postingan artikel lama blog agar tetap dapat dibaca oleh pengunjung blog. Dengan demikian blog anda akan tetap dapat memperoleh trafik dari artikel lama. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan.

Cara Mengembalikan Kepopuleran Artikel Lama Blog

Update Judul Artikel dan Isi Artikel Blog

Hal pertama yang mungkin bisa anda lakukan yaitu mengubah judul dari postingan lama tersebut serta memperbaharui isi artikelnya. Dengan mengubah judul artikel dan isi artikel di update ke informasi terbaru, maka artikel tersebut akan tetap mendatangkan pengunjung blog (pageview) tanpa mengubah rangking serp di mesin pencarian.

Saat membuat suatu artikel blog terkadang kita akan menyisipkan tahun pada judul postingan blog. Biasanya artikel yang disisipi dengan tahun dibuat khusus untuk tahun itu juga. Salah satu contohnya adalah artikel mengenai tutorial atau informasi yang hanya berlaku untuk tahun itu saja.

Artikel dengan judul yang disisipi tahun wajib anda ubah atau perbaharui jika telah berganti tahun. Judul Artikel tersebut perlu anda ubah agar Artikel tersebut tetap bernilai valid untuk tahun yang baru. Sebagai contohnya jika anda membahas artikel mengenai tips diterima adsense 2016 maka anda perlu mengubahnya menjadi tips diterima adsense 2017 sehingga pengunjung search engine akan menganggap artikel anda masih valid dan bisa digunakan.

Buat Internal Link di Postingan Baru Blog

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink yaitu dengan membangun internal link. Anda bisa memanfaatkan membuat internal link pada postingan terbaru dengan cara menyematkan link artikel lama. Dengan cara ini maka artikel lama blog bisa tetap dibaca oleh pengunjung blog.  Dengan membuat artikel terkait di dalam postingan baru maka akan meningkatkan jumlah pembaca artikel lama.

Menggunakan Widget Sidebar untuk Menampilkan Artikel Lama

Cara ketiga yang bisa anda gunakan yaitu memasang widget sidebar untuk menampilkan artikel lama blog. Widget sidebar yang bisa anda gunakan yaitu widget popular post, widget random post atau widget khusus daftar artikel lama dengan memanfaatkan plugin custom sidebar.

Gunakan Guest Blog atau Kotak Komentar untuk Pasang Link Artikel Lama

Saat anda melakukan guest blog atau blogwalking, ada bisa memasukkan link artikel lama di kotak komentar sehingga artikel tersebut bisa memperoleh trafik dari pengujung blog tersebut.

Share Ulang Artikel Lama ke Sosial Media

Cara terakhir yang bisa anda lakukan yaitu melakukan share ulang artikel lama ke sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya. Jika anda mempunyai banyak artikel lama dan ingin share semuanya maka anda bisa menggunakan Schedule post atau posting terjadwal. Anda juga bisa memanfaatkan plugin wordpress untuk melakukan posting ulang artikel lama blog dengan mudah.

Baca juga:

Dengan menggunakan 5 cara mendatangkan trafik ke postingan artikel lama diatas maka dapat mengembalikan kepopuleran artikel lama blog. Semoga artikel ini dapat bemanfaat, silakan di share jika di rasa berguna.

Pin It on Pinterest

Share This