Cara mengetahui umur/usia domain suatu website | Technopada™
Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Cara mengetahui umur/usia domain suatu website

Last updated on Oktober 30th, 2017 at 11:09 pm

Cara mengetahui umur/usia domain suatu website – Layaknya manusia, suatu website juga memiliki umur/usia. Umur suatu website diukur mulai dari kapan domain tersebut dibuat. Semakin tua umur suatu domain maka tentunya semakin baik. Hal ini dikarenakan salah satu faktor penentu penempatan ranking suatu wesite adalah usia dari domainnya. Hal ini tentu saja masuk akal dikarenakan semakin tua umur suatu domain maka website tersebut memiliki nilai pengalaman dan kredibilitas yang lebih baik.

Lalu apa alasan kita untuk mengetahui umur suatu website? Ada banyak hal yang menjadi dasar kita wajib mengetahui umur suatu website antara lain:

  1. Semakin lama umur domain menentukan kredibilitas suatu website.
  2. Pemasang iklan biasa hanya ingin memasang iklan di website yang sudah berpengalaman atau lama. Hal ini dikarenakan tentunya karena website tersebut telah memiliki banyak artikel sehingga dapat mendatangkan traffik pengunjung.
  3. Untuk menghindari artikel atau berita yang tidak benar (HOAX). Sebagai contoh saat ini jakarta sedang panas-panasnya menyelengarakan pemilihan Gubernur Calon Kepala Daerah. Hal ini menyebabkan banyaknya website baru yang bertebaran dan menyampaikan berita Hoax untuk menjegal atau menjatuhkan kandidat pasangan lainnya. Untuk itulah sangat diperlukan untuk mengetahui umur suatu website guna mengetahui kredibitasnya.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips cara mengetahui umur domain suatu website dengan menggunakan salah satu fitur yang telah tersedia di smallseotools.com dengan nama “Domain Age Checker”. Berikut ini langkah-langkah penggunaannya.

Baca juga: Membandingkan Traffik Social Media vs Traffic Search Engine

  1. Silakan kunjungi websitenya di smallseotools.com setelah itu anda akan ditampilkan halaman seperti gambar dibawah ini.
  2. Pada kolom “Enter Domain” masukkan nama domain website yang ingin di cek usianya disertai dengan “http://”.
  3. Setelah itu silakan checklist “I’m not a robot”. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa anda bukanlah robot. Lalu klik “Check”. Setelah itu akan ditampilkan hasilnya. Hasil yang ditampilkan antara lain waktu domain dibuat, usia domain dan waktu domain update.

Selain itu anda juga dapat menggunakan fitur yang ditawarkan oleh websiteseochecker.com caranya juga sama. Berikut ini gambarnya.

Demikian tips kali ini dengan judul cara mengetahui umur/usia domain suatu website. Jika anda memiliki pertanyaan seputar artikel ini maka silakan tinggalkan komentar.

Register Now: TOP 10 Web Hosting Providers

Dapatkan Hosting Murah dengan Kualitas Terbaik. For Serious Blogger! View All Deals

Provider Price Space/Transfer Features
$3.95 /mo Unlimited (both) In business since 1996. Free Domain SSH support (Secure Shell) » Get Host
$3.95 /mo Unlimited (both) In business since 2011. cPanel/WHM, Fantastico, ASP, Curl, Cron, Pay Monthly » Get Host