Tulis Artikel! Bantu kami dengan cara tulis artikel. Jadi penulis Disini.

Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Rooted di Statusbar Smartfren

Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Rooted di Statusbar Smartfren – Root merupakan proses untuk mengizinkan pengguna smartphone atau tablet Android agar memperoleh akses kontrol yang lebih tinggi ke sistem Android. Tujuannya yaitu supaya pengguna dapat mengakses file sistem Android dan dapat mengedit atau mengubah file tersebut.

Urusan root atau unroot bukanlah hal baru lagi karena saat ini hampir semua orang sudah tahu cara melakukan root smartphone Android. Tapi hal ini berbeda saat kamu mencoba melakukan root smartphone smartfren karena setelah root akan muncul tulisan rooted di statusbar smartphone yang mana hal ini tidak terjadi di smartphone lainnya. Sebenarnya maksud dari dimunculkannya tulisan rooted di statusbar yaitu untuk membedakan mana smartphone yang sudah di root dan mana yang belum di root. Namun bagi sebagian pengguna tulisan rooted tersebut dirasa mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Nah, pada tutorial kali ini saya akan membagikan tips cara menghilangkan tulisan rooted tersebut dengan mudah. Cara ini dapat dilakukan oleh siapa saja karena tidak ribet dan langkah-langkahnya juga cukup mudah dilakukan. Tapi sebelum melakukan tips ini, kamu terlebih dahulu sudah harus mendownload dan install aplikasi Xposed Instaler dan Modules Resflux di playstore. Kegunaan dari kedua aplikasi ini yaitu untuk mempermudah kita mengedit sistem UI Android.

Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Rooted di Statusbar Smartfren

Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Rooted di Statusbar

  1. Buka aplikasi Xposed Instaler yang tadi sudah di install lalu klik Download
  2. Kemudian klik Resflux. Di Resflux pilih tab download lalu download. Pilih dan download versi terbaru yang sudah Stable
  3. Setelah download selesai lakukan penginstalan
  4. Setelah itu masuk ke menu Xposed dengan cara pilih Modules
  5. Lalu aktifkan Resflux dengan cara berikan centang
  6. Setelah itu pilih Framework lalu klik Install/Update
  7. Nanti akan muncul notifikasi untuk Reboot, klik OK untuk Reboot
  8. Setelah smartphone hidup lagi, buka aplikasi Resflux lalu pilih Laboratory
  9. Cari lalu klik tulisan System UI dan tunggu sesaat hingga muncul banyak tulisan
  10. Cari dan pilih tulisan is_rooted
  11. Kemudian hapus isi value pada tulisan rooted
  12. Setelah itu pilih Done
  13. Smartphone akan Reboot atau Restart dan ketika nanti smartphone hidup, tulisan rooted sudah hilang

Demikian tutorial cara mudah menghilangkan tulisan rooted di statusbar smartfren Android. Jika kamu mengalami kendala saat mengikuti tutorial diatas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar.

Pin It on Pinterest

Share This